RSS
Post Icon

JATUH CINTA

Rasa jatuh cinta memang sulit digambarkan dan diucapkan dengan kata-kata. Siapa saja yang jatuh cinta akan senantiasa terusik perasaannya. Semua menjadi indah dan membahagiakan. Namun mengalami cinta umpama bermain api. Jika tahu mengendalikannya, akan selamatlah diri. Jika tidak,akan terbakar hangus dan merana diri. Remaja dan belia bahkan yang sudah berumah tangga dan yang tua pun akan mengalami jatu cinta lagi.
Karena cinta tidak mengenal usia dan latar belakang dan akan menghinggapi hati siapa saja.

Ada beberapa macam ciri-ciri dan perilaku orang yang sedang jatuh cinta ;


1. Sukar tidur dimalam hari
Biasanya anda jarang mengalami masalah untuk tidur. Kali ini, sejak bertemu dan berkenalan dengannya ingatan anda kepada si dia kian menebal hingga mengganggu tidur anda,setiap detik selalu terbayang dirinya

2. Jantung senantiasa berdebar-debar kencang
Jantung anda senantiasa berdebar-debar,bila ingat si dia apalagi bila bertemu,bertatap muka dengan si dia di jalan. Malah terkadang menjadi salah tingkah bila menghampirinya.

3. Mencari tahu/informasi tentang si dia
Anda semakin berminat untuk mencari tahu dan mengenal lebih jauh tentang latar belakang dan keluarga si dia. Anda semakin semangat mendengar cerita mengenai si dia dan sering bertanya tentang si dia dari para kerabatnya.

4. Resah dan gelisah
Hati anda merasa resah dan gelisah bila si dia tidak kelihatan. Anda akan mencari-cari dimana dia berada walau hanya sekedar bayangannya .Sehari tidak melihatnya terasa satu tahun lamanya.

5. Dihinggapi rasa cemburu
Anda mula merasakan cemburu bila si dia ngobrol dan melayani kehadiran orang lain sekalipun itu teman-temannya.

6. Cenderung menyendiri/ melamun
Bila tidak ada suatu kegiatan/kesibukan, anda lebih senang melamun seorang diri. Pikiran jauh melayang dan pancaindera seakan tertutup tidak perduli keadaan disekelilingnya. Bayangan si dia semakin dekat di mata dan seolah berada disamping anda.

7. Rasa selalu ingin bertemu
Setiap waktu yang bergulir serasa hampa tanpa si dia,maka itu ada saja alasan anda ingin membuat janjian ketemu dengannya,baru saja pagi ketemu,siang ingin ketemu lagi dan malam begitu juga tidak pernah jemu untuk bertemu dengannya.

8. Rindu
Anda tidak akan dapat membohongi perasaan. Setiap saat mengingati si dia, bagaikan terdengar suaranya sayup-sayup di telinga. Apapun yang dipandang akan mengingatkan kepada si dia. So pasti anda ingin bertemu dan melihat wajahnya yang sangat istimewa dimata anda.

9. Lebih sering frekwensi telpon si dia
Sekalipun bayar telepon mahal,pulsa Hp jebol uang saku semakin krisis untuk beli pulsa,tetapi anda senang dan sanggup menghabiskan waktu berjam-jam untuk mendengarkan suara manisnya yang membuat anda kangen/rindu.

10. Berubah suasana hati
Kehadiran si dia cenderung mengubah suasana hati pada berbagai keadaan. Misalkan sebelumnya anda menyukai lagu-lagu berirama sentimental,rock atau irama keras,kini berubah menjadi lebih suka lagu yang bertemakan percintaan,syahdu dan melankolis.

11. Menjadi Lebih rajin
Prestasi kerja anda semakin meningkat jika dibandingkan sebelumnya. Anda jadi lebih semangat, kreatif dan berfikiran positif. Perkembangan anda yang membanggakan itu disenangi teman-teman dan atasan anda.

12. Menjaga penampilan
Penampilan anda tidak lagi kucel,kusut dan sederhana.Karena anda akan lebi9h menjaga penampilan,Pakaian anda berubah corak menjadi lebih menjurus kepada fesyen mutakhir. Wajah berhias dengan mekap hingga nampak mempesona dan lebih bergaya.

13. Sifat membela/melindungi
Dalam hati akan muncul naluri mempertahankan,membela si dia,Pantang ada orang lain untuk mengusik atau mengganggunya, anda akan mempertahankan si dia meskipun sampai anda marah dan timbul permusuhan.

14. Lebih mudah Merajuk
Sedikit salah,atau lupa kadang membuat anda cepat merajuk. Anda sanggup tidak makan tengah hari atau tidak menegur sapa selagi si dia tidak menegur dan meminta maaf. Anda juga terus merajuk sehingga dia berkali-kali membujuk/merayu.

15. Mudah salah sangka
Anda mudah merasa hampa lalu kecewa jika kemauan atau permintaan anda tidak dipenuhi. Misalnya si dia tidak hadir pada saat janjian, anda sangka dia ingkar janji. Anda anggap dia tidak memberi perhatian dan tidak mempunyai perasaan,bahkan menyangka ada kecengan yang lain.

16. Senantiasa mengatakan ‘Ya’
Apa pun perkataannya, pendapatnya dan permintaannya, anda jawab dengan ‘Ya’. Walaupun sebenarnya ada di antara permintaannya yang keterlaluan dan pendapatnya kurang anda senangi.Katanya sih demi menyenangkan hatinya..ya..ya..ya

17. Sanggup berkorban apa saja
Demi si dia,terkadang anda sanggup bersusah payah melakukan semuanya. Dengan rela hati anda jadi pemandu peribadinya, jadi orang suruhan, meluangkan diri anda untuknya dan memenuhi setiap permintaannya.

18. Jadi orang lain
Tiba-tiba anda jadi lelakon yang terbaik karena mau memenuhi cirri-ciri peribadi yang menjadi idaman si dia. Di depannya anda seorang romantis dan berlemah lembut sekaipun kenyataannya anda seorang yang kasar dan mudah marah. Demi si dia, anda sanggup berubah menjadi orang lain di luar diri anda sendiri.

19. Inginkan persamaan
Sejak mengenali si dia anda berusaha mengikuti kegemaran/hobby si dia. Apa pun yang dia suka Anda juga berusaha untuk menyukainya,walau terkadang bertolak belakang.

20. Sumber ilham
Kata-katanya menjadi pendorong semangat. Anda sadari bahwa anda mempunyai kemampuan untuk melangkah jauh dan mengejar cita-cita anda. Rupanya anda ada kelebihan tersendiri yang baru anda sadari. Si dialah yang membuka jalan anda. Dialah sumber ilham anda.

21. Berkhayal masa depan
Anda sering termenung membayangkan impian masa depan anda bersama dia. Selalu berdua ke mana saja, lalu mendirikan rumahtangga, mempunyai sejumlah anak yang manis dan tinggal dalam sebuah rumah idaman bersama. Anda dan dia sakan selalu bersam susah ataupun senang mengarungi bahtera keluarga.

22. Suka memuji
Dari pendiam anda jadi seorang yang ramah mesra dan suka memuji. Anda peka dengan penampilan si dia dan cepat memberikan pujian dan sanjungan. Hati anda terasa berbunga-bunga dapat memujinya apalagi kalau dia merasa bangga dan senang hati oleh puji-pujian anda.

23. Mulut manis
Anda hanya berkata hal-hal yang baik saja ketika bersamanya. Anda akan setuju dan mendukung ucapannya sekaipun tidak anda sukai. Tujuannya karena anda tidak mau menyinggung perasaan dan merusak hubungan

24. Inginkan perhatian
Anda selalu mengharapkan si dia memberikan perhatian dan mau meluangkan waktu bersama anda. Walaupun anda tidak mau menyusahkan si dia, namun sedikit perhatian yang diberikannya sudah cukup menggembirakan hati dan anda hargai.

25. Bertekad memilikinya
Secara drastis, anda berhasrat untuk memilikinya. Apapun keadaan dirinya, anda pasrah dan menerima. Anda ingin selalu di sampingnya, menjadi teman hidupnya sehidup semati.


Salam pecinta cinta



Silahkan Bagikan Artikel ini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar,salam ukhuwah